Kamis, 10 Maret 2011

Perompak Gagal Bajak Kapal AS

Perompak Gagal Bajak Kapal AS
 

Nairobi - Angkatan Laut Uni Eropa menyatakan sebuah perahu bajak laut yang diduga akan membajak sebuah kapal berbendera Amerika, Maersk Alabama, berhasil dihalau setelah tim keamanan yang berada di atas kapal memberi beberapa tembakan peringatan.
Kolonel Padi O'Kennedy menyatakan pada Rabu (9/3), bahwa kapal Maersk Alabama didekati oleh perahu milik para perompak sekitar 320 kilometer sebelah utara Madagaskar, seperti dikutip dari Associated Press. Namun tidak ada tembakan dari kelompok yang dicurigai sebagai bajak laut tersebut.

Insiden yang terjadi pada Selasa diklasifikasikan sebagai pendekatan yang mencurigakan dan bukan serangan untuk melakukan perompakan. Sebelumnya, kapal Alabama Maersk telah diserang dua kali oleh para perompak.

Pada tahun 2009, para perompak membajak kapal tersebut dan menyandera kapten kapal berkebangsaan AS di sebuah sekoci penyelamat selama lima hari. Kapal berhasil dibebaskan setelah tiga perompak ditembak mati oleh Navy SEAL.

Kemudian pada bulan November tahun 2009, kapal Maersk Alabama juga diserang bajak laut, namun berhasil dihalau para penjaga yang berada di atas kapal.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar