Rabu, 09 Maret 2011

Sejumlah Perwira TNI Dimutasi

JAKARTA – TNI kembali melakukan mutasi besar-besaran sejumlah perwira tinggi dan menengahnya. KSAD Jenderal TNI George Toisutta mengakui perintah untuk memutasikan sejumlah perwira tersebut keluar belum lama ini.
“Perintah (mutasi) baru keluar dan segera dilaksanakan,” ujarnya di kompleks Istana Negara,Jakarta,kemarin. Mutasi kali ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono Nomor Kep/ 142/III/ 2011 tertanggal 1 Maret 2011. Mutasi meliputi tujuh jenderal di jajaran Mabes TNI, 11 perwira di jajaran TNIAD,tujuh perwira di jajaran TNI AL,dan dua perwira di jajaran TNI AU. Mereka yang masuk gerbong mutasi kali ini antara lain Letjen TNI Y Surjo Prabowo dari Wakasad menjadi Kasum TNI, Letjen TNI Budiman dari DankodiklatTNI AD menjadi Wakasad, dan Mayjen TNI Waris dari Danpaspampres menjadi Pangdam Jaya.

Selanjutnya,Mayjen TNI Marciano Norman dipromosikan dari Pangdam Jaya menjadi Dankodiklat TNI AD, Brigjen TNI Agus Sutomo dari Wadanjen Kopassus menjadi Danpaspampres, dan Kolonel Inf Doni Munardo dari Danrem 061/SK Kodam III/Siliwangi menjadi Wadanjen Kopassus. Menurut Puspen TNI,mutasi jajaran TNI dilakukan untuk kepentingan pembinaan organisasi dan mengoptimalkan tugas-tugas TNI.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar