Senin, 02 Januari 2012

Kejar Perompak Sin Hin - 6, TNI AL Kerahkan KRI Pattimura

Kejar Perompak Sin Hin - 6,  TNI AL Kerahkan KRI Pattimura

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - TNI AL mengerahkan KRI Patimura untuk melakukan pengejaran, terhadap pelaku perompakan tongkang Sin Hin-6 milik perusahaan pelayaran Malaysia, dengan muatan alat berat, dump truck serta peralatan konstruksi, yang terjadi di perairan laut Malaysia pada Rabu (28/12/2011) lalu.
Diduga pelaku perompakan membawa barang hasil rampokannya ke perairan laut Indonesia, dengan ditemukannya tug boat TB Sin Hin - 5 beserta delapan orang awak kapal, di lepas Pantai Burok, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung. Tug boat itu digunakan untuk menarik tongkang Sin Hin - 6 dari Pelabuhan Klang Malaysia, tujuan Bintulu, Serawak, Malaysia.

"KRI Patimura sedang melakukan pengejaran saat ini, sejak kemarin setelah mendapatkan informasi tentang kejadian ini. Kita dibantu Lanal Babel dan Polres Beltim sempat melakukan pengejaran, karena sebelumnya ada informasi pelaku perampokan naik ke darat, setelah ditemukan tongkang tersebut dalam keadaan kandas di tepi pantai," ungkap Danpos TNI AL Manggar Letda Laut Rahman kepada bangkapos.com, Sabtu (31/12/2011).

Ia mengatakan pihaknya sempat melakukan penyergapan di tug boat yang kandas tersebut. Karena semula mengira kawanan perampok masih berada di tug boad. Namun sudah tidak ada lagi, hanya ada awak kapal tug boad saat itu.

"Awak kapal tug boat sudah kita bawa ke pos, dari sebelumnya di tampung di kantor Pelabuhan Manggar," ujarnya.

Tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar