Kamis, 30 Desember 2010

TNI DUKUNG PELAKSANAAN SAIL MOROTAI 2012

Jakarta, 28/12/2010 (Kominfo-Newsroom) Mabes TNI sepenuhnya akan membantu pelaksanaan Sail Morotai pada 2012, melalui koordinasi dengan pihak terkait seperti Menteri Sosial, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Menteri Pariwisata dan beberapa instansi terkait.

Hal tersebut terungkap saat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E menerima Kunjungan silaturahmi Gubernur Maluku Utara Drs. H. Thalib Armalyn, di Ruang Tamu Panglima TNI, Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (28/12).

Menurut Panglima TNI, kunjungan Gubernur Maluku Utara ini dalam rangka melakukan konsolidasi, koordinasi dan arahan dari Panglima TNI tentang pelaksanaan Sail Morotai yang akan diselenggarakan pada 2012.

“Kegiatan ini akan melibatkan TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya,” katanya.

Turut serta mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah, Aster Panglima TNI Mayjen TNI A.Y Nasution, Kapuspen TNI Laksma TNI Iskandar Sitompul, S.E., Kaposwil BIN Maluku Utara Brigjen TNI (Mar) Totok Harjanto dan Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Untung Sukoco.

Seperti diketahui, Provinsi Maluku Utara khususnya Kabupaten Morotai, akan menyelenggarakan Sail Morotai 2012 sebagai kelanjutan dari Sail Bunaken 2009 dan Sail Banda 2010. Pilihan 2012 di Pulau Morotari oleh pemerintah karena pulau ini berpotensi wisata dan memiliki nilai sejarah tinggi.

Ada beberapa daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah pada event tersebut, seperti Bangka Belitung, dan Gorontalo. Namun Pemerintah akhirnya memilih Pulau Morotai untuk dipopulerkan ke manca negara karena memiliki potensi jual luar biasa bagi wisatawan, antara lain olahraga bawah laut yang sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar