Minggu, 17 Oktober 2010

Kapal Imigran Terdampar di Panaitan

SERANG, KOMPAS.com — Kapal pengangkut imigran yang diduga dari Sri Lanka dilaporkan terdampar di Pulau Panaitan, perairan Selat Sunda, Banten. Siang ini tim dari Direktorat Kepolisian Air Kepolisian Daerah Banten bergerak menuju ke Pulau Panaitan untuk mengecek informasi awal tersebut.


Penuturan Kepala Seksi Penegakan Hukum Direktorat Kepolisian Air Kepolisian Daerah Banten Inspektur Satu Arisandi ketika dihubungi dari Serang, Banten, Minggu (17/10/2010), informasi awal mengenai terdamparnya kapal imigran tersebut diperoleh dari nelayan yang sedang memancing di perairan Selat Sunda.

"Tadi malam ada tiga orang imigran yang memisahkan diri dari rombongan untuk mencari perbekalan. Ketiga orang tersebut kemudian bertemu dengan nelayan yang sedang berada di kapal pancing," kata Arisandi.

Informasinya, kapal yang terdampar tersebut berisi 85 imigran. Tiga orang di antara mereka memisahkan diri dari rombongan dalam upaya mereka mencari bantuan. Mereka kemudian bertemu dengan nelayan.

"Nelayan kemudian melaporkan hal ini ke Pos Polisi Air di Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kami kemudian segera mengirim tim untuk mengecek informasi ini. Perjalanan ke lokasi kalau tidak dihadang cuaca buruk sekitar tiga hingga empat jam," kata Arisandi.

Karena Pulau Panaitan cukup luas, diperkirakan anggota yang bergerak ke lokasi juga membutuhkan waktu menyisir penjuru pulau untuk mengetahui koordinat lokasi terdamparnya kapal imigran tersebut.

KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar