Sabtu, 23 Oktober 2010

Diterjang Ombak Besar, 2 Kapal Tenggelam di Perairan NTT

Jakarta - Ombak besar di perairan sekitar Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) menelan korban. Dua kapal kayu yang mengangkut puluhan orang tenggelam.

Pertama adalah KM Karya Terang, kapal kayu di bawah 7 gross tonage (GT) yang tenggelam di Perairan Tanjung Batumanuk, 25 mil sebelah barat Maumere, Sikka, NTT. 

"Penumpangnya berjumlah 48 orang, yang selamat 36 orang, masih dalam pencarian 12 orang," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan ketika dihubungi, Minggu (23/10/2010).

Waktu kecelakaan belum diketahui persis, namun, imbuh Bambang, Adpel Maumere mengirimkan informasi ke Posko Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub pada Jumat 22 Oktober pukul 18.30 Wita.

"Kapal itu berangkat dari Pulau Palue dengan tujuan Maumere," imbuhnya.

Kapal kedua adalah KM Tersanjung, kapal di bawah 7 GT itub tenggelam di Perairan Ende, Flores, NTT. Kapal itu tenggelam Jumat kemarin sekitar pukul 17.00 Wita.

"Penumpang sekitar 30 orang. Saat ini Adpel, Polair dan SAR masih melakukan operasi SAR," tandas Bambang yang belum menerima informasi lengkap tentang korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar