Senin, 09 Januari 2012

Pangarmabar: Perwira KRI Tingkatkan Kinerja Operasi di Perbatasan


JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Komando. Armada RI kawasan Barat (Pangarmabar ) Laksmana Muda (Laksda ) TNI Didit Herdiawan MPA,MBA mengatakan pada tahun anggaran 2012 perwira yang mengawaki Unsur kapal perang Republik Indonesia (KRI) meningkatkan kinerja dalam rangka gelar operasi di perairan perbatasan kawasan Barat.

Demikian disampaikan Pangarmabar Laksda TNI Didit Herdiawan MPA,MBA pada saat pengarahan kepada perwira yang mengawaki Unsur KRI jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat sebagai awal kegiatan tahun 2012 di Gedung Yos Soedarso Mako Koarmabar Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut Pangarmabar mengatakan bahwa Wilayah kerja Komando Armada RI Kawasan Barat dalam rangka melaksnakan tugas pokok Operasi Militer perang ( OMP) dan Operasi Militer selain Perang (OMSP) diantaranya meliputi perairan Cirebon ,Selat Sunda, Selat malaka Laut natuna ,dan perairan barat Sumatra sampai dengan perairan Sabang memiliki tingkat kompleksitas permasalahan.

Berkaitan dengan hal tersebut kata Pangarmabar dalam melaksanakan penegakan kedaulatan dan hukum di laut pada tahun 2012 ini akan menggelar berbagai operasi yang digelar oleh Gugus tempur laut (Guspurla),dan Gugus Keamanan Laut (Guskamla ) serta dibawah kendali Koarmabar sendiri .Diantaranya operasi patroli terkoordinasi di wilayah negara masing-masing dengan melibatkan angkatan laut Negara tetangga. Selain itu menggelar beberapa operasi sepanjang tahun secara terus menerus di wilayah perairan Indonesia Kawasan

Dalam bidang operasi juga dilaksanakan kegiatan operasi dengan menyiapkan sejumlah kapal perang dalam rangka operasi penanggulangan bencana alam dan operasi dalam rangka mendukung kegiatan SAR.Dalam bidang latihan Koarmabar akan menggelar latihan bersama (Latma) dengan angkatan laut Negara sahabat .

Berkaitan dengan berbagai kegiatan operasi dan latihan bersama dengan angkatan laut Negara sahabat yang akan digelar tersebut, Pangarmabar menekankan kepada seluruh perwira yang mengawaki unusur KRI di jajaran Koarmabar agar meningkatkan kinerja dalam melaksnakan kegiatan operasi dan latihan dengan meningkatkan kemampuan dengan pembelajaran berbagai referensi khususnya buku-buku refenrensi bahasa ingris.

Selain itu Pangarmabar mengatakan agar seluruh Perwira yang bertugas di KRI untuk memotivasi diri dalam melaksnakan tugas. Lebih lanjut Pangarmabar menekankan dalam melaksanakan kegiatan operasi agar melaksanakan koordinasi, perencanaan dan pelaksanaan serta evalusi dengan baik. Dan seluruh perwira yang bertugas di KRI agar menjabarkan semangat baru TNI AL, tambahnya.

Lebih lanjut Pangarmabar menekankan dalam melaksnakan tugas pokok operasi dan latihan pada tahun 2012 agar dapat dilaksnakan secara optimal. Selain itu terlaksnanya Zero Accident di tingkat satuan sampai dengan unsur operasional dengan mengutamakan keselamatan personel dan material dengan tetap memahami perubahan iklim global yang terjadi di perairan kawasan Barat Indonesia. Terselenggaranya akuntabilitas dalam kegiatan operasi dan latihan, tambahnya.

Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar