Senin, 20 Desember 2010

Korut: Korsel Harus Dihadapi dengan Nuklir


Liputan6.com, Seoul: Korea Utara memberikan peringatan akan melibatkan senjata nuklir dalam menghadapi Korea Selatan. Seperti diwartakan Reuters, hal ini merupakan upaya lanjutan dari gagalnya upaya diplomatik dalam meredakan ketegangan atas krisis Korea. Situs resmi Korea Utara, Uriminzokkiri, melaporkan, Jumat (17/12), perang di Semenanjung Korea hanya masalah waktu. 

Seorang pejabat pemerintahan Korut menyatakan, Korsel membuat kebijakan perang yang salah, akibatnya perang akan pecah. Ia menambahkan, "Jika perang pecah, hal itu akan menyebabkan perang nuklir. Bukan hanya berdampak pada Korsel saja, namun seluruh dunia pun akan merasakan dampaknya."

Surat kabar Korut Rodong Sinmun menggambarkan Semenanjung Korea sebagai tempat yang paling berbahaya di dunia. "Semenanjung Korea menjadi tempat paling menegangkan di seluruh dunia, tempat di mana perang akan berkecamuk. Semua ini disebabkan oleh Amerika Serikat yang menyarankan agar Korsel melaksanakan kebijakan agresi terhadap Korut," tulisnya.

Tokoh politik AS Bill Richardson, mengadakan kunjungan pribadi ke Pyongyang, Korea Utara, untuk mencoba meredakan ketegangan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar