Jumat, 29 Oktober 2010

Dua KRI Diberangkatkan ke Mentawai

Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yaitu KRI Teluk Manado-537 dan KRI Teluk Gilimanuk-531 diberangkatkan dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk mengangkut obat-obatan dan bantuan sosial ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Selain bahan logistik kedua Kapal perang tersebut juga mengangkut para relawan yang akan membantu korban tsunami Mentawai.
 
KRI Teluk Manado -537 mengangkut bantuan obat-obatan dan bantuan makanan bertolak dari Kolinlamil dilepas oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksma TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H., M.M. didampingi Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Arie H. Sembiring dan Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Yusup dari Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Rabu sore (27/10).

Dalam kesempatan tersebut Laksma TNI Herry Setianegara S. Sos., S.H., M.M. mengatakan bahwa TNI AL telah memberangkatkan 3 kapal perang, satu kapal perang tolak dari Pangkalan TNI AL Belawan, dan dua dari Jakarta KRI Imam Bonjol - dan KRI Teluk Manado-537.

KRI Imam Bonjol - 383 yang telah diberangkatkan sebelumnya mengangkut obat-obatan dan bahan makanan dari Komando Armada RI Kawasan Barat. Sedangkan di KRI Teluk Manado-537 mengangkut pasukan satu kompi dari batalyon kesehatan Kostrad TNI AD dengan perlengkapan tenda lapangan untuk pelayanan kesehatan dan obat-obatan, jelasnya.

Selain itu mengangkut bantuan obat-obatan dari Departemen kesehatan, Pusat kesehatan TNI, RSPAD Gatot Subroto serta bantuan bahan makanan dari Babek TNI, dari berbagai instansi pemerintah dan swasta diantaranya BRI , Artha graha peduli, TV One.

Sementara itu Posko TNI AL bencana alam Mentawai di Kolinlamil sampai saat ini masih menerima berbagai bantuan dari beberapa instansi untuk diangkut menggunakan kapal perang TNI AL. Posko TNI AL di Kolinlamil dibuka di Jl. Raya Pelabuhan Pos 9 Tanjung Priok Jakarta Utara dengan nomor telp 0214368366-88 pesawat 4337 atau 0214301495.

Oleh karena itu bagi instansi pemerintah maupun swasta dapat menghubungi Posko TNI AL di Kolinlamil untuk melaksanakan koordinasi lebih lanjut berkaitan dengan bantuan yang akan didistribusikan menuju Mentawai.

Direncanakan Kamis sore ini akan diberangkatkan satu kapal perang TNI AL jenis angkut Tank Tipe Frosch yakni KRI Teluk Gilimanuk -531 dari Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar