Kamis, 23 Desember 2010

Dofian Isjafrin Jadi Komandan KRI Silas Papare-386

Dofian Isjafrin Jadi Komandan KRI Silas Papare-386
 

JAKARTA (Pos Kota) – Jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Silas Papare – 386 yang merupakan salah satu unsur Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di bawah Satuan Kapal Eskorta (Satkor) diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Ivan Gatot Prijanto kepada Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin dalam suatu upacara serah terima jabatan.

Upacara tersebut dipimpim Komandan Satkor Koarmabar, Kolonel Laut (P) Tatit Eko Witjaksono di geladak KRI Silas Papare, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/12).

Dalam amanatnya Komandan Satkor Koarmabar mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang biasa dalam rangka pembinaan personel dilingkungan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih baik, sehat dan dinamis, sehingga improvisasi dan inovasi serta daya kreatifitas yang baru diharapkan mampu meningkatkan prestasi kerja organisasi di KRI Silas Papare sesuai dengan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Komandan Satkor mengatakan, tugas Koarmabar dimasa mendatang semakin berat dan memerlukan perhatian khusus. Untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang diawakinya, sehingga setiap saat mampu hadir di laut untuk penegakan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan perairan nusantara.

Hal tersebut memberikan konotasi bahwa untuk setiap operasi harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi. Dengan demikian sebagai tolak ukur keberhasilan seorang komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional saja namun juga berdasarkan proses dan hasil pembinaan setiap bidang yang telah dilaksanakan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmabar Kolonel Laut (P) Alex Syahril dan para Komandan KRI yang sedang berada di Jakarta.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar