Kamis, 23 Desember 2010

Dadang Somantri dan Giat Pangaribuan Jadi Komandan KRI di Jajaran Satlinlamil

Dansatlinlamil Jakarta Pimpin Sertijab Dua Komandan KRI
 

JAKARTA (Pos Kota) – Serah terima jabatan dilingkungan TNI AL diselenggaakan sesuai dengan tuntunan organisasi dan memberikan kesempatan bagi perwira pilihan untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Demikian dikatakan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji pada acar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Komandan KRI dijajaran Kolinlamil di Geladak KRI Tanjung Kambani – 971, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, (22/12).

Dua jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan tersebut antara lain Komandan KRI Tanjung Kambani – 971 dari Letkol Laut (P) May Frangky P. Sihombing kepada Letkol Laut (P) Dadang Somantri, dan Komandan KRI Teluk Kau dari Letkol Laut (P) Hery Winarno kepada Mayor Laut (P) Giat Pangaribuan.

Usai melantik para Komandan KRI tersebut, Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji mengatakan wawasan kepemimpinan saat ini terlebih dimasa yang akan datang akan tetap bertumpu pada cara pandang jauh kedepan dengan cakrawala yang lebih luas, sebagai basis terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang komprehensif

Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta mengatakan bahwa sistematis dan integral serta antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategik yang sekarang ini terasa semakin cepat berubah, oleh karena itu perlu dipelihara dan dipertajam kepekaan terhadap permasalahan anak buah yang diaktualisasikan pada kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Lebih lanjut disampaikan kepada prajurit yang berdinas di KRI, bahwa tugas dan tanggungjawab merawat dan memelihara seluruh elemen yang ada dikapal disiapkan pada kondisi yang siap untuk melaksanakan tugas-tugas operasi militer maupun sosial.

Bagi Seorang Komandan papar Dansatlinlamil Jakarta harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi seluruh anak buah dengan segala permasalahannya yang ada pada mereka.

”Hendaknya seorang Komandan diharapkan dapat dijadikan sebagai guru, bapak dan sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya, oleh sebab itu bersikaplah dewasa, arif dan bijaksana, cermati setiap situasi yang ada” paparnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar