Rabu, 20 Oktober 2010

PEMBUKAAN PEKAN KEGIATAN BERSAMA KEJUANGAN SESKO TNI DAN SESKO ANGKATA DI SESKOAL

Seskoal (19/10) – Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Dansesko TNI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Moeklas Sidik, MPA. Membuka PKB Kejuangan TA. 2010 di gedung auditorium Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Senin (19/10).
 
Dalam sambutannya, Komandan Sesko TNI Laksamana Madya Moeklas Sidik, MPA. Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan ini merupakan salah satu puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap akhir pendidkan Sesko Angkatan, dan mempunyai tujuan yang Pertama Edukatif, yaitu meningkatkan kesadaran akan tugas, tanggung jawab dan kewajiban sebagai Prajurit Sapta Marga yang tercermin dari sikap dan prilakunya serta konsisten dan konsekuen terhadap sumpahnya. Kedua Analitis, yaitu meningkatkan kemampuan analisis dan menumbuh kembangkan kepekaan, kepedulian terhadap permasalahan bangsa dan Negara khususnya internal TNI serta mampu memberikan jalan keluar yang rasional dan aplikasi. Ketiga Integratif, yaitu meningkatkan kesanaran akan pentingnya kebersamaan dan kekompakan di dalam mengemban misi TNI dengan dilandasi jiwa semangat nasionalisme yang tinggi.
 
Adapun sasaran PKB Kejuangan ini yaitu dihasilkan sebuah konsep tentang pemantapan integritas TNI dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan ketajaman daya nalar dalam menganalisa permasalahan secara sistematis, komprehensif dan mampu memberikan solusi yang ideal namun rasional serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sikap partriotisme yang tinggi.
 
Di kesempatan lain, Dansesko TNI mengatakan bahwa tema PKB Kejuangan kali ini adalah "Dengan meningkatkan wawasan kebangsaan, kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa". Tema ini sangat cocok bila dihadapkan dengan kondisi di dalam negeri kita yang sedang menghadapi ancaman disintegrasi bangsa dan masalah lain yang harus segera diatasi untuk menjaga keutuhan NKRI.
 
PKB Kejuangan Sesko TNI dan Seskoa Angkatan tahun 2010 diwujudkan dalam bentuk Seminar dan Pekan Olah Raga (POR). Dari kegiatan seminar diharapkan dihasilkan gagasan orisinil yang berguna untuk pembinaan dan pengembangan TNI di masa mendatang dan terwujudnya pelestarian nilai-nilai 45 dan nilai-nilai TNI 45 serta mantapnya integritas TNI baik pada masa sekarang mauoun di masa mendatang, disamping meningkatnya kemampuan perwira siswa dalam memecahkan setiap masalah yang dihadapi baik dalam lingkup TNI maupun lingkup nasional. Adapun kegiatan pecan olah raga bersifat rekreatif yang bertujuan memupuk jiwa integrasi dari para Pasis dan Dosen, disamping itu agar memiliki mental jasmani, serta sportivitas yang tinggi.
 
Melalui PKB Kejuangan ini diharapkan akan dapat menyatukan visi, orientasi interpretasi dan persepsi yang didukung oleh pemikiran secara integral dan komprehensif dari para Perwira Siswa Sesko Angkatan dalam kedudukannya sebagai kader pemimpin TNI. Untuk itu agar para Perwira Siswa saling berbagi pendapat dan pengalaman serta memunculkan ide-ide yang baru sebagai upaya menjawab secara bijak terhadap tuntutan yang berkembang dan tidak tertinggal oleh dinamika kehidupan yang muncul secara cepat dan dinamis. Kepada para Komandan Sesko Angkatan beserta staf yang telah dengan sungguh-sungguh mempersiapkan PKB Kejuangan ini saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya.
 
Hadir pada pembukaan PKB Kejuangan Komandan, Pejabat, Dosen Sesko TNI dan Sesko Angkatan dan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta,Universitas Islam Negeri, Universitas Pancasila serta Universitas Pembanguna Nasional "Veteran" Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar