Jumat, 08 Oktober 2010

Laksma TNI Iskandar Sitompul Jabat Kapuspen TNI

JAKARTA (Suara Karya): Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul dipromosikan sebagai Kepala Pusat Penerangan TNI menggantikan Mayjen TNI Aslizar Tanjung. Promosi jabatan itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI nomor Kep/682/X/2010 tanggal 6 Oktober 2010.

Kepala Dinas Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI, Kolonel TNI Prakoso dalam siaran pers yang diterima Suara Karya di Jakarta, Kamis (7/10) mengatakan, SK Panglima TNI tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, yakni enam di antaranya di jajaran Mabes TNI, 11 orang di jajaran TNI Angkatan Darat (AD), tujuh orang di jajaran TNI Angkatan Laut (AL), delapan orang di jajaran TNI Angkatan Udara dan satu orang di jajaran Lemhannas RI.

 "Keputusan Panglima TNI itu dalam rangka pembinaan organisasi TNI yang merupakan bagian dari dan tak terpisahkan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

Organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat strata Pati sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," ujar Prakoso. 

Mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama, yakni Mayjen TNI Hambali Hanafiah dari Pangdam Iskandar Muda menjadi Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Adi Mulyono dari Pangdivif-1 Kostrad menjadi Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution dari Danpusterad menjadi Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Markus Kusnowo dari Danseskoad menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Nanang Djuana Priadi dari Wadan Sesko TNI menjadi Danseskoad, Mayjen TNI Agus Suharyanto dari Perwira Sahli Tingkat III Sosbud HAM Panglima TNI menjadi Wadan Sesko TNI, Laksda TNI Adi Prabawa dari Tenaga Pengajar Strategi Lemhannas RI menjadi Koorsahli Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dan Marsda TNI Daryatmo dari Dankodikau menjadi Aspers Panglima TNI. 

Selain itu, Marsda TNI Pandji Utama dari Asops KSAU menjadi Koorsahli KSAU, Marsda TNI Ignatius Basuki dari Danseskoau menjadi Asops KSAU, Brigjen TNI Noch Bola dari Dirdok Kodiklat TNI AD menjadi Wadan Seskoad, Brigjen TNI Avianto Saptono dari Kasdam V/Brawijaya menjadi Waka Puspen TNI, Brigjen TNI Setyo Sularso dari Waka Puspen TNI menjadi Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Hardiono Saroso dari Wagub Akmil menjadi Kasdam IV/Diponegoro, Laksma TNI Suharso Riyadi dari Pasti Sahli KSAL bidang Dokstraops menjadi Staf Khusus KSAL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar