Rabu, 27 Oktober 2010

Kodam I Bukit Barisan Bantu Tangani Bencana Mentawai


Jakarta - Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan sudah menyiapkan serangkaian langkah untuk membantu penanganan bencana tsunami di Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Saat ini personel Kodim setempat sudah dikerahkan ke lapangan, sementara proses penambahan personel sedang berjalan.

Kepala Penerangan Kodam I/BB Letnan Kolonel CAJ Asren Nasution menyatakan, pengiriman personel dengan jumlah yang lebih banyak menunggu proses transportasi. Segala sesuatunya yang berkenaan dengan hal tersebut sedang dilaksanakan.

"Kita berdayakan personel Kodim dahulu, sambil menunggu proses transportasi," kata Asren Nasution, kepada wartawan di Medan, Selasa (26/10/2010).

Disebutkan Asren, untuk kepentingan penanggulangan bencana di Mentawai tersebut, saat ini Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Murdjito sudah berada di Padang, Sumatera Barat. Kasdam berangkat dari Medan dengan menggunakan penerbangan komersil dan sudah tiba di Padang pada Selasa malam.

"Beliau  meninjau langsung dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang langkah-langkah penanganan yang akan dilakukan," kata Asren.

Gempa berkekuatan 7,2 SR yang disertai tsunami, melanda Mentawai Senin (25/10/2010) dan menyebabkan adanya korban jiwa. Data terakhir yang dilansir Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan, jumlah korban meninggal dunia dalam kejadian itu sudah mencapai 113 orang, sementara yang hilang 150 orang. Diperkirakan jumlah korban akan bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar