Senin, 04 Oktober 2010

Akrobat Sukhoi Meriahkan HUT TNI

JAKARTA. Ulang tahun TNI 5 Oktober besok akan berlangsung meriah. Mabes TNI akan menampilkan atraksi dan defile terbaik dari masing-masing angkatan. Alat utama sistem senjata mutakhir milik TNI juga akan dipamerkan.

Kemarin, seluruh personel yang terlibat melaksanakan latihan terakhir atau gladi resik di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Misalnya, tim akrobatik Sukhoi dan F-5 TNI AU. Ada juga atraksi beladiri dan demo keterampilan prajurit TNI AD.
 
"Tahun ini kita memang akan lebih semarak," kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono yang kemarin meninjau langsung gladi resik. Dalam tiga tahun terakhir (2007,2008, 2009) upacara HUT TNI dilaksanakan secara sederhana dan tidak ada defile persenjataan dan kendaraan militer.
 
Menurut Panglima TNI, ulang tahun ke 65 jadi momentum untuk meningkatkan profesionalitas prajurit. "Tidak boleh ada yang mengeluh walaupun harus diakui sarana masih terbatas," kata mantan KSAL itu.
 
Cara gladi resik kemarin sempat terganggu karena hujan deras melanda Jakarta. Hujan disertai angin kencang turun tepat lima belas menit setelah tim akrobatik pesawat tempur mengakhiri latihannya.

Samarinda Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar