Rabu, 27 April 2011

Prajurit Brigif-1 Marinir Gelar LPD dan LPL

Brigif-1 Marinir menggelar Latihan Perorangan Dasar (LPD), yang dilakukan selama 18 hari diikuti seluruh personil Brigif-1 Mar diantaranya dari Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar, Yonif-5 Mar dan Kima Brigif-1 Mar yang dilaksanakan di Karang Pilang, Surabaya dan sekitarnya.
1.600 personil ‘Prajurit Petarung Brigif-1 Marinir’ dan 38 kadet tingkat IV Korps Marinir berlatih dengan disiplin dan semangat yang tinggi untuk mengikuti semua kegiatan latihan. tujuan dilaksanakannya Latihan Perorangan Dasar ini untuk memelihara, dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar bagi Prajurit Brigif-1 Mar dalam rangka pembinaan kesiapan tempur.

Diharapkan dengan adanya latihan ini tiap prajurit Brigif-1 Mar memiliki kesamaptaan jasmani yang tinggi dan memiliki kemampuan dasar bertempur sebagai prajurit Korps Marinir. Disamping itu setiap prajurit Brigif-1 Mar ditutut harus memiliki kemampuan dasar dan ketrampilan kesenjataan yang diperlukan sesuai dengan kedudukan dalam satlak Korps Marinir.

Materi kegiatan Latihan Perorangan Dasar yang dilaksanakan di Karang Pilang diantaranya IMMP (Kompas siang dan kompas malam), Renang 800 m, menembak senapan versi Bisam, Jurit Komando (Merayap tali, Lempar kapak/pisau, Sit Repling, Ipam Repling, Isyarat lengan dan tangan, Pengetahuan komlap, pengetahuan handak, tali temali, meniti tali, body hesty, fastroop, naik turun tali, teknik speed/cucuk, beladiri dan pengetahuan keslap) dan Lintas Medan.

Kegiatan latihan diawali dengan Materi IMMP dan seluruh kegiatan diakhiri dengan Lintas Medan yang menempuh jarak + 20 km. Start Lintas Medan dari Lapangan Tembak Karang Pilang dengan rute menyusuri pinggiran kota Surabaya dan finish di Lapangan Sepak Bola Brigif-1 Marinir.

Pada kesempatan pelaksanaan lintas medan, mengutip siaran pers yan gditerima suarasurabaya.net, Selasa (26/04), Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir dan perwira staf turun ikut serta bergabung dengan para prajurit melaksanakan lintas medan, sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap prajurit serta menumbuhkan semangat juang dan semangat dalam berlatih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar