Jumat, 01 April 2011

Militer China Percepat Pembangunan Persenjataan Teknologi Tinggi

Buku putih pertahanan nasional negara China, Kamis menyebutkan, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China meningkatkan komposisi pembangunan mekanisasi dan informasi persenjataan dan peralatan.

Buku putih yang dikeluarkan oleh Kantor Informasi Dewan Negara juga menyebutkan, PLA mendapatkan momentum dalam mengembangkan senjata baru dan berteknologi tinggi serta peralatan militer. 
Tentara Pembebasan Rakyat telah membentuk sebuah sistem dengan peralatan generasi kedua sebagai badan utama dan generasi ketiga sebagai tulang punggung, menurut buku putih tersebut.
 
Menurut buku putih, PLA telah mengembangkan operasi-operasi darat untuk sistem persenjataan dengan helikopter-helikopter, kendaraan lapis baja, senjata penekan dan anti-udara sebagai tulang belakang.
 
Angkatan Laut PLA (PLAN) telah dibangun untuk operasi maritim dengan sistem persenjataan tipe baru kapal selam, kapal permukaan dan pesawat permukaan serangan sebagai tulang belakang, dan Tentara Pembebasan Rakyat Angkatan Udara telah dibentuk untuk operasi-operasi kontrol udara dengan sistem persenjataan tipe baru pesawat tempur, dan sistem rudal pendukung dari tanah-ke-udara.
 
Juga,Pasukan Artileri Kedua PLA telah membentuk sebuah sistem persenjataan rudal menengah dan jangka panjang dari darat-ke-darat, katanya menambahkan.

Buku putih mengatakan, PLA juga bekerja untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola, memelihara peralatan pendukung.

Penyelamatan darurat terbaru dan operasi bantuan bencana, latihan kontra-terorisme, dan dilengkapi latihan penuh serta manuver-manuver telah menguji pencapaian pengembangan dan pengelolaan persenjataan dan peralatan, dan menunjukkan peningkatan yang penting dalam kapabilitas dukungan peralatan PLA, buku putih itu mengatakan.

Untuk pengembangan ke depan persenjataan dan peralatan, PLA berusaha untuk mempromosikan kompatibilitas organik dan pengembangan komposisi platform senjata yang dipadukan dengan sistem elektro-info.

Buku putih juga menyebutkan, PLA bekerja untuk memantapkan persenjataan yang ada dan peralatan untuk meningkatkan kinerja menyeluruh secara sistematis, organik dan terpadu, sehingga dapat meningkatkan efektivitas biaya pengembangan persenjataan dan peralatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar