Selasa, 09 November 2010

KASAL : BEKAL PENGETAHUAN PENDIDIKAN SAJA BELUM CUKUP

Hendaknya disadari bahwa bekal pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan di Seskoal belumlah cukup untuk menjawab berbagai tantangan dalam penugasan di lapangan, bekal tersebut hanya sebagai landasan awal dan masih memerlukan aplikasi pengembangan lebih lanjut.

Demikian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Soeparno dalam amanatnya yang disampaikan kepada para Alumni Perwira Siswa saat menutup Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut di Kampus Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta (Senin 08/11).

Menurut Kasal, keberhasilan para Perwira Siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Seskoal merupakan langkah awal untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat sekaligus menjadi bekal dalam memasuki medan penugasan di lingkungan yang lebih luas dan semakin kompleks. “Keberhasilan dalam penugasan di lapangan nantinya merupakan refleksi dari kemampuan Para Perwira dalam mengaplikasikan ilmu yang diterima selama pendidikan di Seskoal,” lanjut Kasal.

Lebih lanjut Kasal menambahkan, agar mampu menghadapi tantangan tugas yang berat dan semakin komplek, dibutuhkan sosok Perwira yang mampu mengembangkan bekal pengetahuan yang diperoleh selama pendidikan di Seskoal agar menjadi prajurit TNI AL yang handal dan disegani. Ciri-ciri tersebut harus melekat dalam atribut para Perwira Alumni Pendidikan Dikreg Seskoal sesuai dengan nilai-nilai yang terwadahi dalam Semangat Baru TNI AL. Dengan mendalami dan memahami nilai yang terkandung di dalamnya, diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanan tugas yang diemban yang bergerak dinamis.

Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-48 Tahun Pendidikan 2010 dilaksanakan selama 10 bulan atau 42 minggu. Pendidikan yang dibuka pada 20 Januari 2010 lalu itu diikuti oleh 150 Perwira setingkat Pamen mulai pangkat Mayor dan Letkol, dengan rincian 138 orang Perwira TNI AL, 2 orang Perwira TNI AD, 2 orang Perwira TNI AU, serta 8 orang Perwira perwakilan dari manca negara yakni Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, India, China, Srilangka, dan Jepang.

Salah seorang Perwira yang berhasil lulus terbaik dan berhak memperoleh penghargaan Dharma Wiratama dari Kepala Staf Angkatan Laut adalah Mayor Laut (P) Agam Endrasmono. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar