Jumat, 29 Oktober 2010

Sebelum ke Mentawai, KRI Dr. Soeharso ke Wasior

KabarIndonesia - Surabaya, Kapal Perang TNI AL RS Apung KRI dr Soeharso dari jajaran unsur Komando Armada Timur (KOARMATIM), Kamis (28/10) bertolak ke Wasior sebelum ke Mentawai. Kapal tersebut membawa bantuan medis untuk pasca banjir bandang yang merupakan bagian dari satgas pemulihan pasca bencana yang dipimpin oleh Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, SE, MM.

Menurut Komadan KRI dr Soeharso, Letkol Laut (P) Heribertus Yudho Warsono, kapal akan mengangkut 22 dokter, 11 orang perawat, satu peleton pasukan dari unsur Yonkes 1 Marinir Surabaya.

"Kali ini kita akan membawa peralatan medis pasca bencana," papar Perwira ini.

Sementara itu menurut Kadispen Armatim, Letkol Laut Drs. Yayan Sugiana, sempat terjadi kesimpang-siuran perintah keberangkatn KRI dr Soeharso ini. Sebelumnya Presiden memerintah KSAL untuk mengirim KRI dr Soeharso ini ke Mentawai. Akan tetapi beberapa saat kemudian ada perintah dari Mabes AL untuk berangkat ke Wasior.


"Sebelumnya ada perintah untuk ke Mentawai. Namun agar tidak terjadi penumpukan KRI yang sebelum diberangkatkan dari Kolinlamil sebanyak 4 KRI, maka KRI Dr. Soeharso berangkat ke Wasior dulu," imbuh Kadispen Armatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan acount FB anda untuk posting komentar